Windows Phone Juga Punya Personal Assistant Kayak Siri-nya iPhone

Windows Phone Juga Punya Personal Assistant Kayak Siri-nya iPhone

  • April 22, 2020

Windows Phone Juga Punya Personal Assistant Kayak Siri-nya iPhone

 

 Windows Phone Juga Punya Personal Assistant Kayak Siri-nya iPhone
Windows Phone Juga Punya Personal Assistant Kayak Siri-nya iPhone’

Pengguna iDevice mungkin sudah tidak asing lagi dengan personal assistant Siri yang ada pada gadget mereka,

begitu pula Android dengan Google Now-nya. Siri dan juga Google Now merupakan dua fitur personal assistant yang sudah ada jauh sebelum Cortana dikembangan oleh Microsoft. Nah, buat para pengguna Windows Phone, kalian tidak perlu iri dengan para pengguna iDevice dan Android, karena Microsoft juga akan mengeluarkan Cortana sebagai personal assistant yang ada pada update Windows Phone 8.1.

Untuk versi beta cortana pertama kali akan dirilis di Amerika, nantinya fitur ini akan dapat mengatur jadwal

kegiatan kamu sehari-harinya dari bangun bobok sampai bobok lagi, mengatur alarm buat kamu yang suka lupa waktu, membuat panggilan telepon,menuliskan sms, membuat pengingat, melihat informasi cuaca dan masih banyak lagi. Cortana juga akan menggantikan fungsi pencarian standar yang ada pada Windows Phone.

Microsoft menganggap bahwa Cortana adalah personal assistant yang lebih personal apabila dibandingkan dengan Siri dan juga Google Now.

Nih ada videonya koq, awas kuota internetnya lho ya.. :))

Pengembangan Cortana yang dilakukan oleh pihak Microsoft ini tentu akan menambah nilai plus bagi Windows Phone agar tidak ketinggalan dari Apple dan juga ponsel-ponsel lain yang berbasis Android. Cortana juga bersuarakan perempuan, karena suara perempuan dikenal lebih enak untuk didengar daripada suara laki-laki, apalagi kalo bisa mendesah pasti bakal laku keras ini. 😛

FYI aja sih, nama Cortana sendiri diambil dari salah satu nama tokoh hologram di game Halo. Menurut kabar

burung yang entah burungnya sapa, Cortana akan mulai rilis sekitar bulan April ini kalo gak pada bulan Mei mendatang. Makanya pantengin NGONOO terus biar tahu update berita selanjutnya.

gambar : Cortana Windows Phone

Baca Juga: