Unik! Wireless Headphone Buatan 49101 ini Bisa Jadi Kabel Charger

  • February 24, 2020

Unik! Wireless Headphone Buatan 49101 ini Bisa Jadi Kabel Charger

Unik! Wireless Headphone Buatan 49101 ini Bisa Jadi Kabel Charger

49101 adalah perusahaan baru asal Taiwan yang berkutat di industri audio. Ikut meramaikan CES 2019 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, 49101 memperkenalkan wireless headphone terbarunya yang diberi nama Changer. Ya! Punya nama yang unik karena juga memiliki fitur yang unik.

Dikatakan, tidak hanya berfungsi sebagai wireless headphone, Changer juga dipromosikan oleh 49101 sebagai “pisau Swiss Army”. Wireless headphone ini juga bisa berfungsi sebagai kabel charger untuk mengisi baterai di smartphone.

Selain mengumumkan headphone baru, 94101 juga mengonfirmasi

bahwa Changer akan jadi produk pertamanya yang diluncurkan dalam skala internasional. Dijual pertama kali di pasar Amerika Serikat, wireless headphone ini akan dibanderol seharga US$ 150 atau sekitar Rp2 jutaan.

Wireless headphone ini juga sangat berbeda dengan yang lain kerena memiliki desain neckband. Oleh karena itu, 49101 menyematkan dukungan kabel pengisian USB. Jika diperlukan, pengguna bisa mencabut ujung kabel dari headphone tersebut untuk dicolokkan ke sumber pengisian daya alias powerbank.

Untuk berfungsi mengisi baterai di smartphone, pengguna juga bisa mencabut ujung kabel sisi sebelahnya yang menawarkan colokan microUSB. Demikian juga, kabel ini dapat menghubungkan satu smartphone dengan smartphone lainnya untuk proses pengisian baterai atau transfer data.

Terlepas dari kemampuannya untuk pengisian daya saat dalam perjalanan

, headphone ini juga dilengkapi baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 12 jam dalam sekali pengisian. Selain itu, dukungan pengisian dayanya ini hingga 2A, sehingga baterai dapat terisi penuh dalam waktu satu jam.

Hal menarik lainnya, pengguna tak hanya dapat mengganti kabel

, tetapi juga dapat mengganti dukungan baterai yang disematkan, Artinya, pemilik Changer punya opsi untuk membeli baterai tambahan dan mengubahnya sesuka hati.

 

Baca Juga :