Tips Memilih Outer untuk Fashion Hijab

  • July 29, 2019

Tips Memilih Outer untuk Fashion Hijab

Tips Memilih Outer untuk Fashion Hijab

Memilih gaya fashion

apalagi untuk Toppers yang menggunakan hijab bisa jadi “PR” yang susah-susah gampang. Nggak cuma pilih yang kekinian, tapi kita juga harus memastikan kalo gaya tersebut juga nyaman dan cocok dengan kita.

Ngomongin soal gaya fashion hijab, salah satu fashion item yang wajib dimiliki Toppers yang berhijab adalah outerwear alias luaran. Untuk itu, kali ini gue mau bahas soal outer untuk fashion hijab.

Buat Toppers yang sering liat feed gue dan penasaran gimana cara dalam memilih outer untuk mix and match hijab, gue punya beberapa tips memilih outer untuk fashion hijab yang pas untuk kalian!

Tips Memilih Outer Fashion Muslim ala Sivia

Oversized Outer
Jenis outer satu ini belakangan memang lagi hits banget dan bisa dibilang pilihan outer yang gayanya “gue banget”. Nggak cuma itu, oversized outer juga bisa jadi kamuflase lekuk tubuh sehingga pas untuk perempuan berhijab. Jadi, buat yang lagi pilih-pilih outer untuk menambah koleksi, oversized outer boleh dicoba.

Tips Memilih Outer Fashion Muslim ala Sivia
Outer Fashion Hijab dengan Warna Basic
Selanjutnya untuk pilihan warna outer. Untuk Toppers yang nggak mau ribet, keep it simple dengan pilih outer dengan warna-warna basic seperti hitam, abu-abu, putih. Karena sifat warnanya yang netral, mix and match dengan warna lain atau warna favoritmu jadi lebih mudah.

Kebanyakan outer gue-pun didominasi warna-warna basic, khususnya hitam dan warna gelap sejenisnya. Nggak cuma sesuai dengan personal style gue, ternyata warna gelap lagi-lagi juga bisa jadi kamuflase untuk lekuk tubuh, lho.

fashion 90-an

Mulai dari Outer yang Simple
Sekarang ragam outer untuk perempuan berhijab sudah banyak banget pilihannya. Tapi, jika Toppers masih baru mengenakan hijab, outer-outer yang simple mungkin bisa jadi solusi praktis sebelum kamu menemukan gaya fashion hijab seperti apa yang paling cocok dan pas dengan personal style kamu.

 

Pilih Outer sesuai Style Pribadi

Kalo outer simple cocok untuk yang masih mencari-cari personal style yang pas, untuk Toppers sudah mempunyai gaya personal yang pas, tentu memilih outer untuk fashion hijab harus disesuaikan dengan gaya personal tersebut.

Personal style gue sendiri casual, edgy, boyish dengan prinsip “yang penting nyaman”. Jadi, pilihan outer kaya Bomber Jacket, Jaket Denim, atau Baseball Shirt biasanya yang jadi pelengkap personal style gue.

Pahami Bahan Outer yang Kamu Kenakan
Tips memilih outer untuk fashion hijab terakhir dari gue adalah kenali bahan dari outer. Karena prinsip “yang penting nyaman” gue, penting banget untuk punya outer yang nyaman digunakan buat beraktivitas seharian.

Toppers bisa mulai menghindari outer dengan bahan terlalu tebal dan kaku, sebaliknya bahan outer yang adem dan fleksible bisa jadi kriteria outer yang nyaman untukmu.

Yang perlu Toppers ingat dalam memilih outer untuk perempuan berhijab adalah kenyamanan dan juga personal style kamu. Berani sedikit bereksperimen dengan pilihan outer juga bisa bantu Toppers untuk menemukan personal style paling pas dari fashion hijabmu.

Sumber : https://how.co.id