Tanmay Bakshi, Bocah 14 Tahun Pakar Artificial Intelligence

  • April 2, 2020

Tanmay Bakshi, Bocah 14 Tahun Pakar Artificial Intelligence

Tanmay Bakshi, Bocah 14 Tahun Pakar Artificial Intelligence

WASHINGTON – Tanmay Bakshi, seorang programmer komputer, pakar artificial intelligence (kecerdasan buatan), dan pakar teknologi, yang kini bekerja sebagai pakar di IBM. Dia sudah keliling dunia untuk berbicara pada konferensi IBM Watson dan menggelar TEDx Talk.

Salah satu hal yang mengejutkan adalah Bakshi masih berusia 14 tahun. Dia pertama kali mendapat perhatian dari IBM pada usia 11 tahun. Bakshi tumbuh besar di industri teknologi sejak dini. Ketika teman-temannya masih bermain Lego dan membangun mimpi, saat Bakshi berusia lima tahun sudah belajar tentang coding.

Ayahnya, Puneet Bakshi bekerja sebagai pemprogram komputer selama beberapa tahun. Tak mengherankan jika Tanmay Bakshi juga sudah terbiasa dengan koding ketika melihat ayahnya bekerjanya.

Baca Juga:

Fokus Badan Amal, Bill Gates Mundur Total dari Microsoft
Signify Boyong Luminer Cetakan 3D untuk Pertama Kalinya ke Indonesia

“Sungguh menakjubkan bagi saya ketika melihat bagaimaa komputer bisa melakukan apapun,” kata Bakshi dilansir CNBC. “Saya ingin mengetahui apa yang terjadi hingga selesa dan mengetahui bagaimana kamu mengontrol komputer dan menceritakan kepada mereka tentang apa yang dilakukan,” jelasnya.

Dengan perasaan keingintahuan yang mendalam, ayahnya mengajari Bakshi

tentang bagaimana membangun program komputer. Dari sana, Bakshi mulai menggunakan internet untuk dirinya dan membaca buku tentang pemprograman.

Usia tujuh tahun, Bakshi membuat kanal YouTube di mana dia mengunggah

tutorial untuk belajar koding dan pengembangan web. Dalam setiap unggahannya, dia menerima ribuan pertanyaan dari orang di seluruh dunia.

Menyadari tentang kurangnya pengetahuan tentang pemprograman dan pembelajaran mesin, dia membuat kanal YouTube untuk membantu 100.000 anak untuk belajar koding. Kini, dia telah memiliki 200.000 pelanggan.

Usia delapan tahun, Bakshi belajar sendiri untuk mengembangkan aplikasi iOS

. Usia sembilan tahun, dia mampu membuat aplikasi pertamanya yang mengajari tentang perkalian yang diterima Apple. Seiring waktu berjalan, Bakshi lebih banyak tertarik dengan pemprograman.

 

sumber :

https://solidaritymagazine.org/captain-star-apk/