Saingi Twitch, YouTube Kerja Bareng Activision

  • January 26, 2020

Saingi Twitch, YouTube Kerja Bareng Activision

Saingi Twitch, YouTube Kerja Bareng Activision

Publisher game Activision Blizzard menandatangani perjanjian dengan Google

, yang membuat perusahaan teknologi raksasa itu mendapat hak untuk mengurus sejumlah keperluan teknis game Activision melalui layanan streaming miliknya, YouTube.

Melalui kerja sama ini, Google akan mengurusi keperluan platform cloud, terutama dalam penyelenggaraan hosting untuk game besutan Activision.
ADVERTISING
Ads by Teads

Selain itu, sebagaimana dilansir laman The Verge, YouTube bakal menjadi partner streaming

eksklusif untuk game e-Sport Activision. Seperti diketahui, Activision mempunyai turnamen e-Sport terkenal di dunia, mulai dari Overwatch League hingga Call of Duty League.

Kolaborasi ini bisa dibilang sebagai kemenangan besar bagi YouTube karena selama ini mereka kesulitan untuk bersaing dengan Twitch, yang hingga kini masih menjadi pemimpin pasar di platform game streaming.

Padahal, YouTube merupakan situs video terbesar di dunia dan situs paling sering

dikunjungi kedua di dunia. Sebelum dipegang YouTube, Twitch tercatat sebagai partner eksklusif Activision, yaitu Overwatch League dalam dua musim terakhir.

Selain bekerja sama dengan pembuat game, YouTube juga menggaet streamer game terkenal seperti Jack ‘CouRage’ Dunlop dan Lachlan Power untuk mengisi konten eksklusif mereka.

 

Baca Juga :