Ratusan Siswa Adu Kemampuan di 02SN

  • January 30, 2020

Ratusan Siswa Adu Kemampuan di 02SN

Ratusan Siswa Adu Kemampuan di 02SN

Sebanyak 114 siswa Sekolah Dasar (SD) adu kemampuan dalam kegiatan Olimpiade

Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Bekasi. Kegiatan ini berlangsung sejak 25 April hingga 31 Agustus 2019 mendatang.

Ketua Panitia 02SN, Subur Wijaya menuturkan, 114 siswa tersebut merupakan perwakilan hasil seleksi ditingkat kecamatan di Kota Bekasi. 02SN tahun ini meliputi cabang olahraga Bulu Tangkis, Pencak Silat, Karate, Atletik, Senam dan Renang.

“Jumlah peserta Bulu Tangkis 24 peserta, Renang 24 peserta,

Pencak Silat 24 peserta, Karate 24 peserta, Atletik 28 peserta,” tutur Subur Radar Bekasi, Rabu (1/5).

Para juara O2SN akan mendapatkan penghargaan sebagai bentuk apresiasi. Untuk juara pertama medali emas, juara dua medali perak, dan juara ketiga medali perunggu.

“Semua penghargaan ini diberikan untuk mengapresiasikan para peserta yang sudah menang dan sportif dalam mengikuti perlombaan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakan Subur, para juara O2SN tingkat kota nantinya akan mewakili Kota Bekasi untuk mengikuti lomba ditingkat Provinsi Jawa Barat.

Selain mengembangkan bakat dan minat peserta didik, kegiatan yang mengambil tema

“Membangun Karakter Unggul Melalui Kegiatan Olahraga Pendidikan” ini bertujuan untuk mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, percaya diri, dan rasa tanggung jawab, serta menumbuhkembangkan nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan pelajar.

Selain itu, tentunya bertujuan membangun budaya hidup sehat dan gemar olahraga sejak usia pelajar. “Kegiatan ini harus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak agar kedepannya meraka bisa menjadi atlet kebanggan Kota Bekasi,” pungkasnya. (c

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/