Penyebab Kucing Muntah

Penyebab Kucing Muntah

  • February 19, 2020

Penyebab Kucing Muntah

Penyebab Kucing Muntah

Mari kita lihat lebih jauh.


1. Makanan

Makanan bisa membuat kucing muntah. Mungkin disebabkan oleh alergi seperti susu dan mungkin disebabkan oleh terlalu banyak makan jika kenyang.

2. Keracunan

Jika kucing Anda sering bebas bermain di luar, ini bisa menjadi faktor keracunan kucing Anda. Misalnya: ketika kucing mengalami dehidrasi (haus) dan Anda tidak memberinya minum, kucing akan mencari air yang tidak tahu apakah airnya bersih atau tidak. Jika diminum, dapat menyebabkan kucing muntah.

3. Makan benda asing

Benda asing bisa berupa benda plastik, mainan kucing, kertas atau yang tidak bisa dimakan. Ini dapat menyebabkan muntah pada kucing.

4. Masuknya benda asing

Ini mungkin disebabkan oleh fakta bahwa kucing dapat bernafas saat menghirup udara, angin kotor atau benda asing seperti serangga yang membuat kucing muntah karena gatal atau sakit di tenggorokan.

5. Kucing hamil

Penyebab yang mungkin timbul karena muntah adalah karena kehamilan. Ciri-ciri kucing hamil yang akan muntah sekalipun tidak semua kucing merasakannya. Karena hormon estrogen meningkat dan memberi efek setelah makan, maka akan terasa mual dan bahkan muntah.

6. Parasit

Parasit bisa membuat kucing muntah. Secara umum, parasit dapat memasuki tubuh kucing melalui makanan dan bulu kucing saat kucing berada di luar rumah.

7. Virus Panleukopenia

Virus panleucopenia menyebabkan muntah cairan kuning pada kucing dan juga diare. Virus ini dapat ditemukan dalam makanan ketika kucing makan makanan acak atau berada di luar rumah.

8. Faktor keturunan

Faktor keturunan juga dapat menyebabkan kucing muntah. Di mana ketika ibu kucing sedang hamil memiliki penyakit internal sehingga dapat ditularkan kepada anaknya yang juga memiliki penyakit yang sama.

9. Mual setelah operasi

Mungkin menjadi penyebab yang merupakan efek samping dari operasi pasca operasi.

10. Racun dan obat-obatan

Karena itu terjadi setelah mengonsumsi racun atau obat tertentu.


Sumber:

https://kucingpersia.co.id/