Ojek Online Bonceng Gandeng Tim IT BlackBerry, Halau Serangan Hacker

  • January 21, 2020

Ojek Online Bonceng Gandeng Tim IT BlackBerry, Halau Serangan Hacker

Ojek Online Bonceng Gandeng Tim IT BlackBerry, Halau Serangan Hacker

Salah satu layanan ride sharing yang baru saja di luncurkan beberapa waktu lalu

, Bonceng, dikabarkan mendapat sejumlah serangan oleh para peretas, yang berakibat platform ojek online besutan Faiz Noufal ini mengalami gangguan dalam layanan mereka.

Serangan peretas yang menargetkan server layanan milik Bonceng, di ketahui telah terjadi sejak 10 Desember 2018 lalu, dimana server yang melayani aplikasi Bonceng mengalami gangguan berupa serangan yang biasan disebut dengan serangan DdoS (Distributed denial of service).
Muat Lebih

Waspada, Hacker Bisa Ambil Alih Akun TikTok Lewat Celah IniApple

Bersedia Membayar Rp 14 M Bagi Penemu Bug di Perangkat MerekaKetahuan Kumpulkan Data, Google Tendang Avast & AVG dari Chrome Web Store

Dari investigasi tim IT internal mereka, serangan DdoS ini tercatat berasal dari enam lokasi yang berbeda. Para kriminal dunia maya tersebut berupaya terus menerus bekerja dan menjadikan server Bonceng sebagai host target dalam serangan tersebut.
Baca Juga : Gawat, Smartphone Samsung Galaxy S7 Rentan Di Retas

“Server Bonceng sempat mengalami traffic flooding dan request flooding serta ping flood

yang mengakibatkan akses oleh pengguna ke server jadi terhambat. Akibatnya aplikasi berjalan sangat lambat. Serangan ini kami terima hampir setiap hari sehingga pengguna harus melakukan update aplikasi berulang kali,” Jelas Faiz Noufal selaku CEO Bonceng, dalam keterangannya, seperti dikutip dari Liputan6.

Oleh karena itu, guna menghindari serangan tersebut terjadi lagi, pihak Bonceng pun mulai berbenah dengan segera membentuk Tim IT yang lebih solid dan lebih canggih. Bahkan pihak Bonceng pun di ketahui telah bekerja sama dan menggandeng Tim IT dari Kanada yang menangani BlackBerry.

“Alhamdulillah, bisa di-handle segera. Sekarang kami lebih siap. Kami juga sudah menjalin kerja sama dengan tim IT client Blackberry dari Kanada terkait security untuk menangkal segala serangan hacker,” ujar Faiz Lebih lanjut.

 

Baca Juga :