Muncul Bersama Note9, Samsung Gear S4 akan Berganti Nama

  • March 2, 2020

Muncul Bersama Note9, Samsung Gear S4 akan Berganti Nama

 

Samsung telah menjual smartwatch buatannya dengan merek Gear sejak beberapa tahun terakhir. Namun, informasi terbaru yang dibagikan oleh salah satu media online di Korea Selatan menyebutkan bahwa Samsung akan mengubah nama Gear S4 yang akan segera datang dengan sebutan Galaxy Watch.

Rumor tersebut juga mengungkapkan bahwa Galaxy Watch ini akan datang bersama Galaxy Note9 yang akan meluncur pada tanggal 9 Agustus di New York, Amerika Serikat. Sebelumnya, Samsung lebih sering memanfaatkan ajang MWC atau IFA untuk memperkenalkan smartwatch garapannya.

Jika informasi tersebut benar, tentu saja ini untuk pertama kalinya raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut memperkenalkan Gear Series terbaru di luar ajang teknologi tahunan. Sebelumnya bocoran yang muncul di Cina mengklaim bahwa Gear S4 akan datang dengan OS Android Wear.

Namun, laporan terbaru yang muncul di ZDNet Korea Selatan mengungkapkan

meskipun akan berganti nama menjadi Galaxy Watch, smartwatch ini akan terus berjalan dengan Tizen OS. Sedikit informasi, Gear generasi pertama muncul dengan OS Android Wear. Namun, Gear S2 datang dengan Tizen OS.

Spekulasi yang beredar juga menyebutkan bahwa smartwatch terbaru Samsung ini akan berjalan dengan Tizen OS 4.0. Hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa Gear S4 akan mampu bersaing dengan Apple Watch yang sudah punya Siri atau perangkat wearable berbasis Android Wear dengan Google Assitant.

Samsung Gear S4 atau Galaxy Watch juga dikabarkan akan datang dengan fitur baru yang mengutamakan kebugaran dan juga akan memberikan akses ke aplikasi perawatan kesehatan yang baru. Laporan tersebut juga mengklaim bahwa smartwatch ini akan tersedia dalam dua ukuran.

Smartwatch ini juga telah muncul di FCC. Melalui dokumen yang diperlihatkan

, telah diketahui bahwa label yang ditempatkan di bagian belakang perangkat memiliki penyebutan “Samsung Galaxy Watch”. Ini sekaligus menegaskan smartwatch tersebut memang akan tiba dengan nama baru.

Dokumen FCC juga mengungkapkan bahwa model SM-R815U akan dipasarkan

di Amerika Serikat, sementara SM-R815W akan dirilis di Kanada. Di pasar Amerika Serikat, smartwatch ini akan mendukung konektivitas LTE melalui operator AT&T, Verizon, T-Mobile, dan Sprint.

 

sumber :

https://ppidkabbekasi.id/strikers-1945-apk/