Microsoft membuka-sumber data ancaman virus korona bagi para peneliti keamanan

Microsoft membuka-sumber data ancaman virus korona bagi para peneliti keamanan

  • May 16, 2020

Microsoft membuka-sumber data ancaman virus korona bagi para peneliti keamanan

 

Microsoft membuka-sumber data ancaman virus korona bagi para peneliti keamanan
Microsoft membuka-sumber data ancaman virus korona bagi para peneliti keamanan

Selama beberapa bulan terakhir, penjahat cyber telah mengambil keuntungan dari pandemi coronavirus untuk

meluncurkan serangkaian serangan terhadap individu dan perusahaan, dengan sudut COVID-19 . Untuk melawan ancaman ini, Microsoft telah membuka sumber pengetahuan ancamannya untuk membantu komunitas keamanan membangun solusi perlindungan bagi pengguna.

Perusahaan mengatakan sudah menyediakan perlindungan terhadap serangan bertema coronavirus kepada pelanggan yang menggunakan Microsoft Threat Protection (MTP) melalui produk seperti Microsoft Defender. Namun, sekarang pengetahuan open-source untuk orang-orang yang mungkin tidak dilindungi oleh MTP. Sebagai bagian dari pengumuman, Microsoft telah merilis indikator baru untuk mendeteksi serangan ini.

Konferensi TNW Couch
Bergabunglah dengan lokakarya online & diskusi real-time tentang navigasi tahun depan

DAFTAR SEKARANG
Untuk pelanggan perusahaannya menggunakan Azure Sentinel, alat analisis keamanan berbasis cloud untuk perusahaan, perusahaan yang berbasis di Seattle telah menyediakan buku catatan panduan yang digunakan tim keamanan untuk melindungi diri terhadap serangan. Microsoft juga membuat data ancaman mudah tersedia untuk setiap perusahaan menggunakan satu Informasi Malware Berbagi Platform (MISP) , open-source platform intelijen ancaman.

Perusahaan mengatakan daftar indikator ini dibuat dengan memproses triliunan sinyal setiap hari di seluruh layanan cloud, aplikasi, dan email:

Microsoft memproses triliunan sinyal setiap hari di seluruh identitas, titik akhir, cloud, aplikasi, dan email, yang memberikan visibilitas ke berbagai serangan bertema COVID-19, yang memungkinkan kami mendeteksi, melindungi, dan meresponsnya di seluruh tumpukan keamanan kami .

 

Microsoft Security Intelligence

@MsftSecIntel
The campaign that delivered Trickbot last week is now deploying Dofoil (aka SmokeLoader), the infamous malware installer. Using the same “free COVID-19 testing” lure, attackers started switching attachments late last week, w/ an upgrade: malicious docs that use VBA stomping trick

View image on Twitter
119
11:31 PM – Apr 22, 2020
Twitter Ads info and privacy
98 people are talking about this
Sebuah laporan terbaru oleh BitDefender menunjukkan serangan balik malware dan ransomware di sektor perawatan kesehatan telah meningkat secara signifikan dalam tiga bulan terakhir dibandingkan dengan tahun lalu.

Kredit: BitDefender

ransomware dan serangan siber pada perawatan kesehatan melonjak selama pandemi
Dalam laporan lain, perusahaan cybersecurity Nuspire mengatakan serangan phishing telah meningkat 171% dalam tiga bulan terakhir. Banyak dari insiden ini menunjukkan bahwa penjahat dunia maya sedang merancang ancaman seputar pengujian COVID-19 , peta , pemberitahuan pemerintah , dan stimulus paket .

Semoga, data Microsoft akan membantu peneliti keamanan membangun solusi yang dapat menggagalkan serangan terkait virus secara efisien.

Sumber:

https://tribunbatam.co.id/jasa-penulis-artikel-terbaik/