Mengapa Air di Lubang Kloset (WC) Tidak Pernah Habis

Mengapa Air di Lubang Kloset (WC) Tidak Pernah Habis

  • August 1, 2019

Mengapa Air di Lubang Kloset (WC) Tidak Pernah Habis

Mengapa Air di Lubang Kloset (WC) Tidak Pernah Habis

Kamar Mandi

merupakan salah satu bagian ruangan di dalam rumah yg sangat penting bagi pembuangan limbah/kotoran pada Manusia.

Salah satu bagian terpenting di dalam Kamar Mandi adalah WC atau yang biasa di sebut Jamban hehehe…Closet atau biasanya yang di sebut WC merupakan salah satu tempat pembuangan kotoran pada tubuh manusia di dalam Kamar Mandi.Kita Senantiasa BAB dan BAK (Buang Air Kecil) di Closet.

Tapi pernahkah anda berfikir

ketika anda melihat Closet atau WC anda kebingungan di dalam hati dan juga bertanya tanya,”Kenapa sih air yang ada di lubang WC tersebut tidak pernah habis habis???”,”Kok air yang ada di lubang WC gk habis habis yak???”.Dan pertanyaan pertanyaan sebagainya.

Di sini saya akan menjelaskan mengapa air di lubang Closet atau WC tersebut tidak pernah habis,dan juga saya akan menerangkan di bawah ini alasan dan tujuan air yang ada di lubang WC atau Closet tersebut tidak pernah habisss..

Kita pasti pernah mengira bahwa lubang WC yang kita pikir adalah lubang tersebut hanya mempunyai cekungan bengkokan berbentuk huruf “L” yang menuju ke arah Septic Tank,yaa… saya dulu juga memikirkannya seperti ini.Tapi saya berfikir lagi kalau lubang WC tersebut berbentuk huruf “L”,maka air yang kita siram tersebut pasti akan habis ketika kita menyiram kotoran yang kita buang..

Ketika saya iseng iseng buka Facebook dan saya menemukan salah satu Thread di Meme Comic Grup Indonesia (MRCI),dalam thread tersebut ada foto yang berisi Caption “Gue Bingung sama air di closet ini,kok airnya gk habis habis ya??”.

Saya juga merasa tertang dengan Thread berisi seperti itu,dan ada salah seorang Netizen yang bergabung pada Grup itu bilang bahwa lubang Closet itu berbentuk huruf “U” sehingga air yang ada di lubang WC pun tidak akan habis.Di bawah ini ada gambar mengenai penjelasan bentuk lubang WC pada Toilet..

Di dalam gambar tersebut di jelaskan

bahwa Lubang WC tersebut berbentuk huruf “U”.Dan dari gambar ini saya meneliti cara kerja dari WC tersebut,menurut saya ketika anda membuang kotoran anda di lubang WC,kotoran anda akan jatuh ke dalam cekungan yang berada di awal lubang pada WC/Closet tersebut…….
Dan ketika anda menyiramkan Air ke dalam lubang Closet tersebut maka Kotoran anda akan terdorong dari efek air yang anda siramkan,dan Kotoran anda akan naik sesaat lalu jatuh pada corong yang tersedia tersebut.Sehingga ketika anda menyiramkan air terlalu banyak,maka air tersebut akan mengembang di atas cekunan yang ada di lubang WC tersebut.
Sehingga air tersebut akan selalu ada dan muncul di atas lubang WC yang anda lihat tersebut.Ohh…iya Jika kita bertanya “untuk apasih fungsi dari air yang mengambang tersebut??”,jawabannya adalah untuk menahan bau yang di keluar kan oleh Septic Tank yang ada di bawah tanah di Rumah anda.

Baca Artikel Lainnya: