Jenis Kucing Persia

Jenis Kucing Persia

  • March 5, 2020

Jenis Kucing Persia

Jenis Kucing Persia

1. Kucing Persia Peaknose

Di antara jenis kucing Persia lainnya, jenis ujung hidung paling mahal. Ini karena ia memiliki hidung yang lebih rata, oleh karena itu lebih rata daripada jenis lainnya. Kucing ini akan terlihat menakutkan bagi sebagian orang dan bulunya tebal.

2. Kucing Persia Medium

Dibandingkan dengan kucing Persial jenis lain, medianya memiliki bentuk hidung yang berbeda. Alasannya bukan flat tapi flat, yang mungkin masih bisa diterima banyak orang. Media juga memiliki mantel yang cukup tebal dan panjang dalam tipe Persia. Ada 2 jenis rambut pada penopang, yaitu rambut panjang dan rambut pendek.

3. Kucing Persia Flatnose

Ia memiliki ciri khas pipih dan pipih serta ukuran kecil yang sejajar dengan mata, sehingga ia lucu dan menggemaskan. Bentuk telinga lebih runcing dan jarak antara kanan dan kiri cukup jauh. Lebih ideal di kaki karena tidak panjang atau pendek, dan juga terlihat seperti bogel.

4. Kucing Persia Himalaya

Jenis ini umumnya menjadi pilihan beberapa orang karena memiliki bentuk hidung yang tidak terlalu pesek dan bulu yang tebal. memiliki warna rambut coklat tua dan memiliki pola hitam hanya di telinga, hidung, ekor, jari kaki dan wajah, hanya saja, sementara bagian tubuh berwarna coklat muda atau putih.


Sumber:

https://kucingpersia.co.id/