Home Wireless Networking

  • May 7, 2020

Table of Contents

Home Wireless Networking

Home Wireless Networking

Komunikasi Wireless atau nirkabel merupakan gelombang elektromagnetik untuk mengirimkan sinyal jarak jauh. Dari sisi pengguna, sambungan wireless tidak berbeda jauh dengan sambungan jaringan lainnya. Tetapi dalam penggunaan gelombang radio memiliki beberapa hal yang berbeda dibandingkan dengan kabel ethernet. Contohnya, sangat mudah untuk melihat jalur yang dalam kabel ethernet – lihat lokasi colokan LAN pada komputer anda lalu ikuti kabel ethernet sampai keujung lainnya dan anda akan menemukan jalur tersebut.

Permasalahan nya jika bagaimana cara kita melihat pancaran gelombang dari wireless yang kita gunakan? Apa yang terjadi jika terpantul oleh objek di ruangan atau bangunan di sambungan luar ruangan, Apa mungkin beberapa card wireless digunakan di sebuah lokasi yang sama tanpa menggangu ? Untuk dapat membangun sebuah sambungan wireless berkecepatan diatas rata-rata yang stabil, sangat penting untuk mengert perilaku gelombang di dunia nyata.

1. Provider

Provider dalam wireless networking merupakan penyedia layanan data. Provider merupakan perusahaan yang menyediakan berbagai layanan data atau biasa disebut ISP (Internet Service Provider). Mereka memberikan layanan dial-up yang dapat menghubungkan komputer anda dengan internet melalui modem atau lainnya. Ada juga provider yang memberikan jasa wbhosting atau sering disebut Internet Presence Provider.

2. Network Hardware

Dalam membangun sebuah jaringan wireless tentu dibutuhkan peralatan yang mendukung agar tekhnologi ini dapat tercapai. Kita bisa menggunakan notebook kita yang sudah dilengkapi wireless untuk menjadikan acces point dalam melakukan transfer data dsb, kita bisa mengaturnya dalam sistem operasi windows 7 melalui Control Panel\Network and Internet\Network and Sharing Center lalu pilih set up connection or network – Set up a wireless ad hoc (computer to computer) networking.

Sumber : https://dolanyok.com/seva-mobil-bekas/