Gradasi Bangkitkan Gairah Kesenian Tradisional

  • October 29, 2019

Gradasi Bangkitkan Gairah Kesenian Tradisional

Gradasi Bangkitkan Gairah Kesenian Tradisional

SMP Negeri 14 Bogor mengadakan Pentas Seni Gala Kreasi dan Aksi Siswa (Gradasi)di sekolahnya,

kemarin. Kegiatan yang dibuka Kepala Seksi Kesiswaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Teddy Kusnadi itu bertujuan untuk memberikan wadah bagi siswa SMP di bidang seni dan menggairahkan kembali kesenian tradisional.

Teddy berharap kegiatan ini terus berkembang dan berlanjut. Tidak hanya diikuti internal SMPN 14

, tapi juga terbuka untuk umum, khususnya siswa SD di Kelurahan Situgede. “Dengan mengundang siswa SD berbakat, diharapkan para siswa kelak bisa masuk ke SMP Negeri 14 Bogor lewat jalur prestasi di bidang kesenian,” katanya.

Menurut Teddy, gelaran ini menjadi bukti para siswa SMPN 14 mampu belajar untuk bekerja sama

dalam tim dalam satu even sekolah. Ke depan, disdik berharap sekolah lain di Kota Bogor bisa membantu para siswa menyalurkan dan mewujudkan aspirasi dan apresiasi para siswa. ”Berilah wadah bagi siswa untuk menyalurkan bakatnya dalam mencintai seni tradisional. Ini merupakan proses persiapan bagi mereka untuk menjadi orang yang berkarakter, kompetensi dan bersaing di dunia kerja,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 14 Bogor, Ajat Sudrajat, menjelaskan, acara Gradasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta kepada kesenian Indonesia, menyalurkan bakat dan minat terhadap kesenian dan melatih keberanian serta rasa saling menghargai. “Acara ini merupakan bagian dari apresiasi terhadap seringnya SMPN 14 memenangi banyak kejuaraan seni di ajang Lomba Pasanggiri, sehingga meraih predikat juara umum,” pungkasnya

 

Sumber :

https://rollingstone.co.id/