Desain konvensional Mengapa ini penting dan kapan harus melanggarnya

Desain konvensional: Mengapa ini penting dan kapan harus melanggarnya

  • May 21, 2020

Desain konvensional: Mengapa ini penting dan kapan harus melanggarnya

 

Desain konvensional Mengapa ini penting dan kapan harus melanggarnya
Desain konvensional Mengapa ini penting dan kapan harus melanggarnya

“Bagaimana aku bisa melakukan ini dengan cara yang unik?” Pertanyaan ini tidak perlu dan mungkin benar-benar melukai UX.
“Bagaimana kalau kita mengganti semua ikon kita dengan titik-titik berwarna dengan sama sekali tidak ada teks pada mereka?” Tolong jangan pernah lakukan ini.
Tema penting di setiap bidang dan sama pentingnya dalam desain UI UX.

Konferensi TNW Sofa
Ikutlah dengan lokakarya online & diskusi real-time tentang navigasi tahun depan

DAFTAR SEKARANG
[status unit iklan = “tidak aktif”]

Contoh mobil
Pikirkan kompilasi Anda masuk ke mobil di AS. Anda selalu dapat meminta kursi pengemudi di sisi kiri depan dan setir di depan Anda.

Jika Anda tahu cara mengendarai mobil, Anda dapat mengendarai mobil AS mana pun. Jika Anda mengemudi otomatis, Anda akan merasa percaya diri dalam mengendarai mobil apa pun yang mengikuti konvensi. Tidak ada pelatihan yang terlibat kan? Anda sudah melakukan pelatihan apa yang Anda perlukan di Driver’s Ed.

Bayangkan jika seorang perancang mobil melanggar konvensi. Bayangkan jika mereka memutuskan untuk menempatkan kursi pengemudi di kursi belakang kanan bukan di kiri depan. Jika mereka melanggar konvensi tanpa sajak atau alasan di baliknya, maka Anda tidak akan tahu apa yang harus dilakukan ketika Anda masuk ke dalam mobil.

Melanggar konvensi desain yang sudah ada bahkan dapat membahayakan pengguna Anda. Salah satu dari banyak kematian selebriti yang terjadi pada tahun 2016 adalah Anton Yelchin. Dia paling terkenal karena perannya sebagai Pavel Chekov dalam film-film Star Trek baru.

SUV Jeep Yelchin yang seharusnya berada di taman, berakhir di jalan masuknya. Aktor itu tidak melihatnya datang. Dia disematkan ke gerbang keamanan dan kotak suratnya dan meninggal tak lama setelah itu.

SUV Anton sedang ditarik kembali dalam skala global karena perpindahan gigi sering dikacaukan oleh pengemudi, menyebabkan banyak kendaraan terguling secara tak terduga, seperti yang dilakukan Anton -HollywoodLife.com

Kehidupan aktor berusia 27 tahun itu bisa saja selamat. Bayangkan jika seseorang dalam tim memiliki cukup akal untuk pergi dengan konvensi. Sebaliknya, mereka memperbaiki apa yang tidak rusak.

Maksudku, lihat perpindahan gigi ini! Apakah Anda dapat langsung tahu cara menggunakannya?

Mereka membuat perubahan yang tidak perlu di bawah tabir untuk membuat diri mereka berbeda. Dan, ini adalah situasi ekstrem tetapi, seseorang membayar harga tertinggi untuk itu.

Konvensi desain untuk seluler
Hal yang sama berlaku untuk desain ponsel. Ada harapan tertentu. Anda tidak akan menggunakan aplikasi navigasi yang memberi tahu Anda untuk berbalik ketika sudah terlambat untuk melakukan sesuatu.

Itu sebabnya Google Maps adalah standar karena mereka memberi tahu Anda terlebih dahulu. Google Maps memiliki UX yang cukup baik untuk memberi tahu Anda jalur apa yang harus Anda masuki, dan jika ada giliran segera. Mereka mengatur sendiri konvensi dengan memperhatikan pengguna mereka terlebih dahulu. Lucu cara kerjanya.

Contoh lain:. Layar masuk memiliki bidang nama pengguna / email diikuti dengan kata sandi dan tombol masuk / masuk. Itu konvensi desain umum.

Apa yang akan terjadi jika Anda melanggar konvensi dan mengganti bidang kata sandi dan email?

Urutan operasi untuk masuk pada aplikasi adalah konvensi yang sudah ada di sebagian besar pengguna. Ini berarti Anda akan mendapatkan banyak orang yang akan mengikuti konvensi memasukkan email dan kemudian kata sandi. Hanya memori otot murni tanpa memikirkannya.

Jadi, jika Anda mencoba mengalihkan bidang-bidang itu demi beralih, Anda hanya akan mendapatkan banyak info masuk yang gagal.

Kapan melanggar konvensi desain
Jelas, Anda dapat merusak konvensi desain ketika Anda memiliki alasan yang bagus untuk melakukannya. Ada praktik yang terlalu lama tidak dipertanyakan. Ada titik di mana waktu telah berubah dan banyak hal tidak lagi berlaku.

Saat itulah Anda harus melanggar konvensi.

Konvensi yang baik untuk tidak merusak adalah tombol kembali, yang biasanya ditempatkan di kiri atas layar. Ini kebiasaan bagi banyak pengguna. Jika Anda berada di laman seluler di Android dan iOS, biasanya laman itu ada di kiri atas.

Mereka mungkin meletakkannya di kiri bawah pada beberapa aplikasi peramban seluler. Tetapi bagaimana jika Anda meletakkan tombol kembali di kanan bawah?

Anda akan memiliki banyak orang bingung mencari tombol kembali dan mereka tidak tahu ke mana harus mencari. Mereka hanya akan berpikir bahwa tombol kembali kanan bawah maju karena penempatan. Mereka tidak pernah melihat yang sebaliknya.

Kebiasaan yang baik untuk dilanggar adalah sesuatu yang lama dan ketinggalan zaman. Begitu kuno sehingga tidak berlaku lagi untuk generasi baru.

Lihatlah tombol simpan, yang terkadang memiliki ikon floppy disk.

Bahkan bagi kami, Impekable telah merekrut talenta desain muda yang belum pernah melihat disket.

Aplikasi yang masih menggunakan floppy disk untuk melambangkan save mungkin tidak beresonansi dengan generasi yang lebih muda. Dalam hal ini, tidak apa-apa untuk melanggar konvensi. Orang masih menggunakan pena dan pensil, sehingga ikon untuk membuat atau menulis sesuatu bisa menjadi pena.

Contoh lain. Dalam layanan perpesanan, ikon panggilan telepon masih berbentuk seperti telepon putar lama. Kebanyakan orang tidak memiliki ponsel itu lagi. Mereka memiliki ponsel yang persegi panjang dan datar, tetapi masih konvensi sekarang.

Saya akan terkejut jika dalam 30 tahun itu masih ada. Mungkin sudah waktunya untuk memecahkan itu.

Ada alasan untuk dengan sengaja melanggar kebaktian selain karena ketinggalan zaman.

Dalam suatu industri, segala sesuatunya dilakukan dengan cara tertentu karena selalu seperti itu. Kami melihat produk-produk baru dengan mata yang segar, terkadang tidak mengetahui apa-apa tentang industri ini. Dengan perspektif orang luar itu, kami menantang beberapa konvensi industri ini.

Kami menunjukkan kepada klien contoh dari apa yang kami lihat dari industri lain dan apa yang mereka lakukan untuk tugas serupa. Jika suatu aplikasi memiliki banyak langkah, kami ingin mengatasinya karena kegunaan melampaui semua industri.

Berikut adalah serangkaian prosedur yang cocok dengan apa yang Anda coba lakukan. Begini cara pola desainnya. Apakah Anda terbuka untuk mengganti konvensi lama Anda dengan konvensi baru ini?

Terkadang kita harus menantang perspektif orang yang datang kepada kita. Misalnya, kami mencoba meningkatkan UX sesuatu untuk klien kami di industri fashion.

Klien akan berpendapat bahwa itu selalu cara mereka melakukannya karena industri berpikir seperti itu.

Apakah ini sesuatu yang bisa kita menangkan jika kita mencoba mengubah cara orang melakukan ini?

Kami dapat menyederhanakan dan mengusulkannya. Tetapi jika bukan bagaimana orang-orang di industri memikirkannya, kita bisa menerimanya. Terkadang orang menerima apa yang kami usulkan, kadang tidak.

Itu adalah sesuatu yang harus kita jelajahi dan uji sebagai desainer UX berdasarkan kasus per kasus. Kami selalu menjaga pikiran terbuka ketika klien mengusulkan metode yang lebih baik yang bekerja dalam konteks industri mereka.

Memiliki hubungan antagonis dengan segala sesuatu yang dicoba dan benar akan menghambat pertumbuhan aplikasi

Anda. Pentingnya tergantung pada pengguna Anda tergantung pada aplikasi yang Anda buat. Namun, penting untuk mengetahui kapan saja Anda harus membatalkan konvensi desain yang usang. Dan lebih mempertanyakan apakah mereka dapat diganti dengan konvensi yang baru dan lebih baik.

Sumber:

https://www.jawarafile.com/jasa-penulis-artikel-seo/