Cara Menanam Tanaman Air Agar Selalu Indah

Cara Menanam Tanaman Air Agar Selalu Indah

  • July 26, 2019

Cara Menanam Tanaman Air Agar Selalu Indah

Cara Menanam Tanaman Air Agar Selalu Indah

Tanaman Air

Tanaman air sebagai salah satu penghias kolam di rumah. Elemen dekoratif yang tidak perlu lagi melakukan penyiraman agar tetap tumbuh karena tanaman ini memang dikhususkan untuk dekat dengan air. Meskipun tidak disiram tetapi harus dirawat seperti diberi vitamin supaya penampilannya tetap menarik. Cara pemberiannya dengan menempelkan vitamin itu pada tissue lalu ditanam ke lumpur supaya vitamin dapat diserap oleh lumpur, akar dari tanaman akan langsung menyerap vitamin dari lumpur tersebut. Tetap seperti tanaman pada umumnya, harus selalu dapat pancaran sinar matahari. Yang perlu diperhatikan dari tanaman air adalah akar tanamannya, harus dirawat enam bulan sekali dengan cara memotong akar yang sudah panjang.

Cara Menanam Tanaman Air

Cara menanam tanaman air media yang dibutuhkan adalah hidrocorn agar saliran air dapat mengalir dengan lancar. Hidroponik atau tanaman air sangat banyak diminati oleh orang-orang yang memiliki kolam dirumahnya. Mereka yang menggemari hiasan di kolam tersebut ingin menjadikan kolam itu bukan hanya diisi dengan beberapa jenis ikan yang bagus tetapi juga tanaman yang bisa menjadi hiasan sendiri untuk menyegarkan pandangan. Memilih media hidrocorn selain membuat penyaluran air lancar juga sangat mudah menghasilkan oksigennya. Jika tanaman itu dapat menghasilkan oksigen yang lebih besar tentu saja nutrisi yang dikandung di dalam akarnya menjadi lebih banyak.

Cara menanam tanaman air dengan menggunakan pH

Jangan lupa menempatkan pada ruangan yang banyak udaranya atau di tempat yang udaranya mudah masuk. Jika nutrisi yang dihasilkan lebih banyak maka akan cepat pertumbuhan tanamannya. Untuk media hidrocorn lebih awet dari yang lainnya tetapi ada juga media lain yang bisa dipakai yakni rockwool. Bahannya dari batu vulkanik serta batu kapur, pembuatannya bisa dikatakan agak rumit sebab semua bahan dilelehkan dalam suhu yang tinggi. Kemudian dibentuk menjadi lembaran atau kotak-kotak. Kelebihannya dapat menahan air sedangkan kelemahannya terdapat pada masalah pH. Maka dari itu disarankan memilih media yang nutrisinya sangat bagus bagi pertumbuhan tanaman. Biasanya bentuk nutrisinya seperti konsentrat jadi hanya menambahkan air.

Cara menanam tanaman air dengan menggunakan pH tinggi bisa diturunkan dengan asam folat. Untuk tahapan penanaman mulailah dengan menyiapkan adah, lalu masukkan media, memberi nutria dan terakhir perawatan.

Sumber : https://dcc.ac.id/blog/cara-menanam-bibit-buah-naga/