3 Kebijakan Poltek Ambon Untuk Raih Lulusan Berkualitas

  • September 7, 2019

3 Kebijakan Poltek Ambon Untuk Raih Lulusan Berkualitas

3 Kebijakan Poltek Ambon Untuk Raih Lulusan Berkualitas

Guna mencapai lulusan sarjana Politeknik Negeri Ambon yang berkualitas bahkan bertaraf Internasional,

maka ada beberapa kebijakan yang harus disiapkan yakni; Pembenahan struktur organisasi, Perbaiki kurikulum disetiap jenjang dan Memperbaiki kualitas dosen.

Demikian disampaikan Direktur Politeknik Negeri Ambon M. V. Putuhena, ST. MT kepada wartawan diruang kerjanya Senin (16/11).

Dikatakan, tiga kebijakan ini kedepan akan menjadi prioritas Politeknik Negeri Ambon, setelah dirinya terpilih kembali dan akan dilantik untuk memimpin Politeknik yang kedua kalinya, periode 2015-2020.

Untuk para dosen pembenahannya menjadi prioritas

dan dosen di Politeknik Ambon rata-rata telah memiliki kualifikasi Strata Dua (S2) dengan presentasi mencapai 199 persen, sedangkan dosen yang S3 sebanyak 5 orang, disamping yang sedang melanjutkan studi S3 sebanyak 15 orang.

Diharapkan, seluruh dosen dan tenaga kependidikan lainnya dapat mendidik mahasiswa, termasuk akhlak dan moral mereka guna kedepan menghadapi pasar bebas.

Selain itu di Politeknik Ambon sudah ada program Diploma Empat yaitu;

Administrasi Bisnis Terapan, Teknik Informatika, Manajemen Proyek Konstruksi, sementara Teknik Jalan dan Jembatan sementara menunggu SK Menteri Pendidikan Nasional.

Ditambahkan, tahun 2015 ini Politeknik Negeri Ambon berhasil mewisuda 372 Diploma Tiga (D3) terdiri dari 5 Jurusan masing-masing; Teknik Sipil 67 orang, Teknik Mesin 32, Teknik Elektro 77, Administrasi Niaga 52 dan Akuntansi 144 orang

 

Sumber :

https://vhost.id/sejarah-hiroshima-dan-nagasaki/